Hipertensi Pada Saat Kehamilan | Pengobatan Herbal Indonesia

Hipertensi Pada Saat Kehamilan

Selamat Datang di JamuGodog.org solusi Pengobatan Herbal keluarga Indonesia.

Hipertensi Pada Saat Kehamilan, nah di post kali ini saya akan share mengenai masalah Hipertensi Pada Saat Kehamilan. nah simak baik – baik mengenai artikel berjudul Hipertensi Pada Saat Kehamilan ini agar lebih mengerti mengenai apa yang akan saya share ini.

Ada wanita yang memang sudah mengalami hipertensi sebelum hamil. Namun ada pula yang menderita hipertensi akibat kehamilannya. ini umumnya terdeteksi saat di lakukan pemeriksaan tekanan darah rutin yang merupakan bagian dari pemeriksaan prenatal.

Dampak Hipertensi 

Dampak Hipertensi bagi janin yang ibunya menderita hipertensi adalah pertumbuhan janin terhambat. Yang lebih mengkhawatirkan adalah tingginya tingkat kematian janin pada wanita hamil yang menderita hipertensi tinggi. Hal ini terjadi antara lain karena janin tidak dapat mengompensasi adanya hipertensi tersebut. Selain itu, wanita hamil dengan hipertensi amat berisiko mengalami solusi plasenta ( lepasnya plasenta dari dinding rahim ). Tingginya tekanan darah dapat pula menyebabkan tidak berfungsinya ginjal ibu dengan baik. Itulah mengapa kerap di temui adanya protein pad aurine. Untuk itu, perlu di lakukan pemantauan melalui tes darah dan urine, di samping melakukan USG guna memantau kondisi janin.

Yang lebih mengkhawatirkan adalah terjadinya preeklampsia yang kadang tidak di sertai gejala. Kasus yang dapat menbahayakan janin dan ibu ini kerap terjadi padakehamilan berusia lebih dari 20 minggu. Bahkan beberapa wanita dapat menderita kejang – kejang ( eklampsia ).

Untuk mengatasi tekanan darah yang tinggi semasa kehamilan, pasien umumnya di anjurkan istirahat di tempat tidur. Posisi tidur yang di sarankan adalah berbaring miring menghadap sisi kiri sesering mungkin untuk memindahkan berat rahimnya agar tidak membebani pembuluh darah utama. Langkan ini di percaya dapat membantu melancarkan aliran darah ke ginjal.

Akan tetapi bila tekanan darahnya tetap meninggi, dokter kerap memberikan obat – obatan penurun tekanan darah, bahkan pada beberapa wanita pemberian obat jenis ini dapat di teruskan sampai melahirkan demi menghindrai terjadinya dampak yang tidak diinginkan, tentu saja obat antihipertensi yang di jadikan pilihan harus benar – benar aman di konsumsiwanita hamil.

Demikian mengenai artikel berjudul Hipertensi Pada Saat Kehamilan ini, semoga bermanfaat :)



Hipertensi Pada Saat Kehamilan
Hipertensi Pada Saat Kehamilan
Artikel "Hipertensi Pada Saat Kehamilan" ditulis oleh admin update terakhir pada 10th July 2013 Categories Aneka Manfaat Kesehatan permalinks http://www.jamugodog.org/2013/07/hipertensi-pada-saat-kehamilan.html di Pengobatan Herbal Indonesia

Baca Juga:

 

No Comment to “Hipertensi Pada Saat Kehamilan”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Categories