Aneka Dampak Jika Pola Makan Tak Teratur | Pengobatan Herbal Indonesia

Aneka Dampak Jika Pola Makan Tak Teratur

Selamat Datang di JamuGodog.org solusi Pengobatan Herbal keluarga Indonesia.

Aneka Dampak Jika Pola Makan Tak Teratur, Dengan semakin besar porsi makan dan semakin sering frekuensi makan, jumlah energi yang masuk ke dalam tubuh anak pun jadi kebanyakan, sehingga suatu saat badannya pasti akan semakin melar. Selain itu, karena terlalu banyak makan dengan waktu yang seolah tanpa jeda, semua sel tubuh seakan – akan disuruh bekerja secara terus – menerus tanpa henti. Bukan hanya sel – sel otot yang di paksa bekerja, tapi juga seluruh organ vital lainnya, terutama hati, prankreas, dan ginjal. Akibatnya, organ – organ tubuh ini jadi “kelelahan” sehingga akhirnya cepat rusak dan tak lagi bisa “direpresi”. Dengan kata lain, yang bersangkutasn akan cepat ambruk terkena komplikasi berbagai penyakit.

Dengan terbiasa makan kecenderungan pada anak untuk menyukai cita rasa tersebut. Apa yang di makan ibu selama maksimal 8 jam ternyata terserap ke dalam ASI, jadi jika makanan tertentu dikonsumsi secara rutin tentu cita rasanya akan muncul di dalam ASI.

Dampak Pola Makan Yang Tak Baik / Tak Teratur

Gembul Penyakit

Meski angka kejadiannya amat jarang, gembul bisa juga karena penyakit diabetes dimana insulin dalam tubuhnya tidak terbentuk. Kondisi ini membuat asupan gula tetap berada di dalam darah, sehingga si anak tetap saja lapar. Lucunya, meski makan banyak berat badannya tak kunjung naik.

Penyakit lain yang membuat anak jadi gembul adalah Prader Willi syndrome ataupun Picker Qian Syndrome, dimana ada tumor di otak si anak sehingga ia tak punya pusat rasa kenyang. Tak heran kalau porsi makan anak yang menderita penyakit superlangka ini sangat banyak. Tentu saja pengertiannya jangan diputar balik dengan mengatakan anak yang makannya gila – gilaan pastilah menderita penyakit ini. Kalau pusat lapar dan pusat kenyang di otak bekerja baik, anak akan tahu kapan saatnya lapar dan tahu persis pula kapan saatnya kenyang. Di otaknya ada sensor yang akan “klik” sesuai kondisi saat itu. Mereka yang pusat laparnya tidak bekerja tentu saja tak tahu kapan dia kenyang. Ujung – ujungnya, penyakit ini bisa membunuh si anak. Secara fisik, diagnosis adanya kelainan metabolik ini bisa ditegakkan dengan pemeriksaan lab terhadap hormon – hormon tertentu.

Demikian mengenai artikel bejudul “Aneka Dampak Jika Pola Makan Tak Teratur” Semoga bermanfaat



Aneka Dampak Jika Pola Makan Tak Teratur
Aneka Dampak Jika Pola Makan Tak Teratur
Artikel "Aneka Dampak Jika Pola Makan Tak Teratur" ditulis oleh admin update terakhir pada 27th May 2013 Categories Aneka Manfaat Kesehatan permalinks http://www.jamugodog.org/2013/05/aneka-dampak-jika-pola-makan-tak-teratur.html di Pengobatan Herbal Indonesia

Baca Juga:

 

No Comment to “Aneka Dampak Jika Pola Makan Tak Teratur”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Categories